[JPNN.COM] Survei Manilka: Agus-Sylvi Tertinggi, Ahok-Djarot…

jpnn.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diunggulkan menang pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Manilka Research & Consulting, pasangan Agus-Sylvi memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dua calon lainnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Agus-Sylvi ‎memiliki elektabilitas sebesar 38,61 persen,” kata Managing Director Manilka Dani Akhyar dalam acara paparan survei ‎’Jelang Akhir Masa Kampanye, Siapa Cagub Pilihan Warga Jakarta?’ di Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Posisi kedua ditempati oleh Anies-Sandiaga dengan 25,25 ‎persen. Sedangkan, Ahok-Djarot menempati posisi paling buncit dengan 21,70 persen.

Dani menyatakan, elektabilitas Agus-Sylvi tinggi karena kerap turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat. Mereka pun dinilai sebagai pasangan calon yang merakyat.

“Alasan Agus-Sylvi dipilih karena merakyat dengan persentase 16 persen,” ucap Dani.

Survei ‎Manilka Research & Consulting dilakukan mulai 31 Januari-4 Februari 2017 terhadap 1.212 responden. Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Penduduk DKI Jakarta yang menjadi responden minimal 17 tahun atau sudah menikah. (gil/jpnn)